One day One Post, Siapa Takut ? - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 September 2017

One day One Post, Siapa Takut ?

Gambar terkait


One day One Post, Siapa Takut ?
                One day one post. Apakah itu gerangan. Istilah itu seakan kini sedang naik daun. Hampir setiap hari di beberapa grup Whatsaap yang aku ikuti selalu membahas tentang ODOP. Di grup tersebut, aku yang awalnya hanya seorang yang silent rider alias hanya diam dan memantau grup saja,  saat itu keberanianku muncul. Aku langsung bertanya apakah itu ODOP. Dari situlah aku baru paham bahwa One Day One Post itu belajar membiasakan diri untuk menulis setiap harinya.
                Bak gayung bersambut, saat aku melihat beranda facebook salah satu teman mengenai komunitas ODOP Batch 4. Tanpa pikir panjang, aku langsung tertarik dan mendaftar di komunitas ODOP Batch 4 tersebut. Tantangan pertama yang diberikan yakni membuat tulisan dengan tema persepsiku tentang ODOP dan harapanku untuk komunitas ini.
                Dunia tulis menulis memang bukan hal baru bagiku. Meski kedua orang tuaku tidak ada yang mengeluti dunia menulis, namun saat duduk di bangku sekolah menengah atas, aku mencoba menulis. Aku terjun di majalah sekolah dan salah satu organisasi menulis di Surabaya. Dari situlah aku mengetahui mengenai seluk beluk menulis. Namun  sayangnya kebiasaan tersebut hanya bertahan beberapa tahun saja. Selepas dari bangku kuliah, aku pun kembali terjun di dunia menulis. Sayangnya saat aku menikah dan saat itu sang mantan suami melarangku untuk menulis. Aku hanya bisa diam dan menurutinya.
                Selepas berpisah dengan sang suami, aku kembali tertarik di dunia menulis. Sayangnya hingga saat ini aku menulis hanya menjelang waktu dateline. Aku berharap dengan aku ikut komunitas ODOP ini, aku banyak teman di seluruh Indonesia yang mempunyai hobi dan kebiasaan untuk menulis setiap harinya



1 komentar:

Post Top Ad

Responsive Ads Here