Lani Evayana Gaptek Membawa Berkah Berbisnis - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 Oktober 2017

Lani Evayana Gaptek Membawa Berkah Berbisnis



Faktor utama dalam berbisnis online yakni melek teknologi. Namun hal itu tidak berlaku bagi Lani Evayana. Saat pertama kali terjun di bisnis online, Lani terbilang gaptek. Bagaimana tidak, untuk membuat sebuah akun media sosial Facebook (FB) pun Lani dibantu temannya.


“Awalnya saya terjun di bisnis kuliner dengan menu andalan ayam geprek itu secara offline. Saya sewa tempat. Namun, karena harga sewanya naik, keluarga nggak keurus, teman pun menyarankan untuk melakukannya secara online. Saat itu saya bingung. Bagaimana menjalankan bisnis secara online. Saya itu orangnya gaptek.  Alhamdulillah saat itu teman membuatkan saya FB,” kenangnya.


Setelah akun Facebook dibuat, permasalahan  akan teknologi tidak berhenti sampai disitu. Cara untuk mengetik ataupun menulis status pun tidak dipahaminya. “Sampai akhirnya saya berteman dengan salah satu consultant Indiescript yang bernama Runi Adriyani. Saya diajarin detail mengenai seluk beluk FB, cara  jual online dengan teknik heartselling dan sebagainya,” tuturnya.


Setelah belajar mengenai berbisnis secara online, kini perkembangan bisnis kuliner ibu 3 orang anak berkembang pesat. Awalnya Lani yang hanya berjualan ayam geprek, kini mulai merambah ke bebek dan ayam frozen, tongkol suwir. Bahkan pesanan catering untuk kantor atopun rumahan selalu menghampirinya. “Alhamdulillah sekarang omzet saya sudah mencapai jutaan rupiah,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Jl Wonosari Wetan Surabaya.   


Kesuksesan Lani saat ini dalam berbisnis kuliner, tidak lepas dari peran serta keluarganya. Keluarganya selalu memberikan support dan bantuan untuk Lani. Tak jarang anak-anaknya pun ikut andil membantu bisnis Lani, baik secara produksi ataupun pengiriman. “Kalau bisnis saya sudah dikenal banyak orang dan terbilang sukses, saya itu ingin sekali mengajak keluarga saya umroh,” harapnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here