Pondasi Hypnoselling - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Oktober 2017

Pondasi Hypnoselling

Hasil gambar untuk Hypnoselling

Setelah mempelajari 4 prinsip penting di dalam hypnoselling, yakni :
              Penjual yang hebat memiliki mindset dan strategi yang tepat.
              Menjual adalah membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka ingnkan
              Inti dari hypnosis adalah komunikasi yang menembus filter kritis dari pikiran
              Penjualan adalah sebuah proses yang berkelanjutan

Pertanyaan berikutnya adalah berapa persen waktu yang kita gunakan untuk membangun hubungan, menggali kebutuhan, menyajikan solusi, dan mendapatkan komitmen? Kita akan melihat dari sudut pandang penjualan tradisional terlebih dahulu.




Pada penjualan tradisional atau Traditional Selling, porsi untuk membangun hubungan sangatlah kecil. Kita bisa perkirakan mungkin hanya sekitar 10%.
Porsi menggali kebutuhan pun kecil hanya 20%. Porsi untuk menyajikan solusi itu cukup besar 30%. Dan yang menarik ketika kita melihat proses penjualan tradisional sebagian besar orang, sebagian besar penjual menghabiskan lebih banyak waktunya untuk mendapatkan komitmen, untuk closing , untuk mengejar-ngejar calon customer.
 Tentu saja hal ini menjadi tidak efektif, karena apa? customer menjadi takut, ketika bertemu dengan penjual yang di tanyakan adalah kapan closing, kapan closing dan sebagainya.





Berbeda ketika kita menggunakan metode Relationship Selling. Pada relationship selling kita lebih banyak membangun hubungan di bandingkan proses mendapatkan komitmen atau closing.

Kita lebih banyak bertanya daripada berbicara. Proses membangun hubungan merupakan porsi terbesar, mungkin sekitar 40% dari proses penjualan di relationship selling, diikuti dengan menggali kebutuhan, menyajikan solusi, dan porsi paling sedikit adalah mendapatkan komitmen. Pendekatan relationship selling inilah yang menjadi dasar dari metode hypnoselling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here