Mardiana Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Kafe - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 November 2017

Mardiana Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Kafe






Dalam benak Mardiana, sedikitpun tidak pernah terlintas untuk terjun di dunia bisnis. Pasalnya,Mardiana setiap harinya sudah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai karyawati di salah satu Bank Syariah di Surabaya. Namun, takdir berkata lain. Saat Mardiana bertemu dengan teman lamannya, justru teman lamanya itulah yang mempunyai ide untuk terjun di dunia 

“Saat itu teman saya bilang kalau dia ada bisnis kuliner di Malang, saya disuruh mampir,” ungkapnya saat ditemui Kirana di kediamannya di kawasan Jl Lebak Arum Surabaya


Setelah bertemu dengan teman lamanya, Didin (panggilan akrabnya), ditemani kedua anaknya dan sang suami pergi  ke Malang untuk melihat café milik anak sahabatnya. Bak gayung bersambut, makanan yang ada di café tersebut rasanya mengugah selera kedua anaknya dan suaminya. “Saat itu, anak dan suamimya langsung bilang. Kok saya tidak membuka café dengan sistem franchise aja,” ujarnya.

Mendapat lampu hijau  dari sang suami, berbagai persiapan dilakukan mulai dari menyiapkan peralatan hingga tempat pun dilakukan. Setelah semua persiapan sudah dilakukan, tepat pada 13 Maret 2016, akhirnya café yang diberi nama Mochi Maco resmi dibuka di kawasan Jl Dr Sutomo 12 A Sidoarjo. “Menu andalan disini itu es Mabok Duren,” bebernya.

Dukungan dari keluarganya tidak hanya saat di awal pembukaan cafe. Hingga satu tahun cafe berjalan, Didin mendapat dukungan penuh dari suami dan kedua buah hatinya. Tidak mengherankan kini setiap bulannya Didin mampu meraup omzet hingga puluhan juta rupiah. “Seminggu sekali saya mengontrol cafe. Kadang-kadang saat mengontrol ditemani anak dan suami. Setiap bulannya anak-anak selalu membuatkan  laporan penjualan dan laporan keuangan,” lanjutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here