SOCIAL MEDIA

Selasa, 07 November 2017

Ummul Husna Ingin Melestarikan Makanan Asli Indonesia




Maraknya berbagai varian makanan baru yang kini mulai bermunculan meramaikan pasar, tidak menyurutkan popularitas makanan tradisional di mata konsumen. Bahkan, di tengah perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern, saat ini banyak pelaku bisnis makanan yang sengaja mengangkat kembali menu tradisional.

Tak ketinggalan Ummul Husna turut andil meramaikan bisnis kuliner. Dengan mengusung brand Keciput Ketan Pawon Mak'e, Husna pingin mengenalkan kepada anak muda bahwa makanan tradisional ini tidak kalah enak dengan jajanan yang modern saat ini. “Saya suka sekali denngan baking, dan saya juga ingin melestarikan makanan tradisional Indonesia makanya saya memmutuskan untuk berbisnis keciput dengan menggunakan resep warisan leluhur. Apalagi saat ini sudah banyak jajanan yang menggunakan pengawet dan pemanis buatan,” bebernya.

Sebelum memutuskan terjun di bisnis Keciput Pawon Mak’e, rupanya Husna sudah mencoba berbagai bisnis, mulai dari berjualan sembako hingga berjualan roti. Semuanya mengalami kegagalan. Namun, itu tidak membuat Husna patah arang. “Saat itu saya ketemu dengan satu buku bisnis, dan saya pun memutuskan untuk mengikuti seminar bisnis. Dari situlah saya banyak belajar dan akhirnya saya punya percaya diri untuk berbisnis kembali,” ujarnya.

Dengan modal awal 100 ribu rupiah, bisnis keciput yang digeluti Husna sudah mencapai hingga Malaysia. Bahkan setiap bulannya dia sudah bisa meraih omzet hingga puluhan juta rupiah. “Kesuksesan saya berbisnis keciput ini, tak lepas dari perann serta keluarga terutama ibu saya yang selalu kasih suport buat saya,” ungkap ibunda dari Muhammad arsyillah ahda muflih


Tidak hanya dukungan dari sang ibunya, Husna pun mendapat dukungan yang penuh dari teman-teman di komunitasnya, dan selalu memberinya motivasi saat Husna tidak semangat menjalani bisnisnya. “Saya ingin keciput Ketan Pawon mak'e bisa Go internasional dan memberangkatkan haji ibu saya. Saat ini, tantangan terbesar saya adalah saya bisa mengenal kan produk saya sampai keseluruh Nusantara dan sampai internasional,” tuturnya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar