SOCIAL MEDIA

Minggu, 12 November 2017

Widitya Putri Fitriyanny Geluti Tiga Bisnis Berbeda Sekaligus




Seorang wanita memang diciptakan untuk bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Termasuk juga halnnya dengan Widitya Putri Fitriyani. Widitya,saat ini tidak hanya menggeluti satu bidang bisnis saja, melainkan 3 bisnis sekaligus.  “Saya adalah seorang yang menyukai dunia anak-anak, menyukai hal-hal yang terkait dengan laut dan lingkungannya dan saya suka mengajar. Intinya saya ini tidak bisa diam dan ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat. Dulu saya pernah kerja kantoran namun karena satu dan lain hal saya resign diantaranya adalah karena punya anak kembar dan tidak ada yang bisa jaga anak-anak kami, “ ujarnya.

Bisnis yang digeluti Widitya saat ini terbagi dalam beberapa lini yaitu Leging Factory (bisnis leging anak) dan kaos anak murah dengan kualitas yang bagus bukan abal-abal (kaos karakter, stelan anak, kaos muslimah dan sejenisnya tapi lebih fokus ke bahan kaos) ini sudah berjalan sejak 2012 hingga sekarang. “Saat itu modal awal 2 juta dengan omset terbesar baru sekitar 10 jutaan. kalau omset rata-rata per bulan di kisaran 3-4 jutaan. Saya suka jualan baju anak karena gak akan busuk, karakternya disukai anak-anak dan saya suka anak-anak,” bebernya.

Untuk lini kedua yang digeluti Widitya yakni bisnis kecantikan dengan mengusung produk oriflame. Diakui ibu 3 orang anak ini, ia terjun ke bisnis oriflame lantaran produknya yang bagus dan banyak jenisnya. “Dalam menjalankan bisnis Leging Factory, kaos anak dan kosmetik oriflame saya lebih banyak online lewat sosial media. Namun pada beberapa kesempatan saya juga ikut bazar atau gelar dagangan di dekat rumah. Karena saya tidak punya waktu terlalu banyak dan anak masih kecil-kecil. Biasanya saya dibantu suami saya,” tuturnya.

Bisnis ketiga yang digeluti istri dari Permana Ari Soejarwo ini bergerak di bidang riset dan pelatihan. Sejak tahun 2016, Widitya memberikan support kepada temannya yang yang memiliki lembaga riset independen yaitu Bandung Ocean Technology Research and Management (BOTRAM). Dia menjalankan proyek-proyek atau penelitian yang berkaitan dengan laut beserta lingkungan dan manajemennya. Untuk lembaga riset independen ini omset bergantung pada jumlah pendaan proyek. Sementara itu untuk bidang pelatihan sejak Februari 2017, Widitya support teman menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris privat untuk karyawan perusahaan atau perorangan (lokal/expatriat) yaitu Excellent In House Training omset bergantung pada jumlah murid yang saya ajarkan. 

“Di bisnis ini, saya melakukan pengolahan data dan analisis di rumah dan hasil dikirim by email dimana tim terdiri dari 3 orang demikian juga dengan pekerjaan terjemahan saya kerjakan di rumah by email untuk terjemahan ini saya ada tim terdiri dari 2 orang. Sementara itu dalam mengajar privat Bahasa Inggris saya datang langsung ke tempat klien,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Permata Depok Regency, Ratujaya Depok

Meski ibu dari Nasha Athalia Sujarwo, Nayla Nanamy Sujarwo, Nazla Nanamy Sujarwo ini mempunyai 3 lini bisnis, namun dia mempunyai obsesi yang belum tercapai. “Saya ingin Umroh dan Haji sekeluarga. Serta membuat buku cerita anak-anak dengan tema laut dan lingkungan,” harapnya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar