Istana Jambu, Wisata Baru Kediri - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 19 Desember 2017

Istana Jambu, Wisata Baru Kediri

Hasil gambar untuk istana jambu
Minggu kemarin (17/12) aku dan anggota Emak Pintar Jatim mengikuti acara Milad EPJ yang kedua di Istana Jambu. Nah, berhubung tantangan di ODOP pekan ini yakni tentang review tempat wisata, maka kali ini pilihanku jatuh pada Istana Jambu, Kediri.

Dengan mengendarai sebuah mobil dari Surabaya jam 06.30, akhirnya aku dan keempat temanku sampai di Istana Jambu Kediri sekitar pukul 09.00.
Tidak bisa dipungkiri bahwa Kediri itu merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Jawa Timur yang dikenal dengan produksi gula dan rokok. Meskipun begitu, Kediri memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat mempesona. Salah satunya Istana Jambu Kediri.

Istana Jambu ini tergolong tempat wisata yang masih baru. Wisata ini dibuka pada tanggal 9 April 2017. Seperti namanya, di Istana Jambu ini akan dijumpai banyak pohon jambu kristal. Namun sayangnya, saat aku mengunjungi Istana Jambu, pohon jambu sedang tidak berbuah, tetapi lokasi ini tetap ramai dikunjungi.

Hasil gambar untuk istana jambu

Lokasi Istana Jambu yang terletak di Jalan Raya Kediri - Nganjuk No. 108 tepatnya di Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Berjarak sekitar 14 km jika dari pusat Kota Kediri.

Di setiap sudut Istana sangat cantik digunakan untuk berpose. Kami saat itu benar-benar dimanjakan dengan beberapa spot foto yang keren. Spot foto yang ada diantaranya payung warna-warni, taman-taman indah, kebun buah dan lainnya.

Selain menawarkan spot foto menarik, Istana Jambu Kediri juga menawarkan wisata edukasi bagi pengunjung yang ingin belajar tentang tanaman jambu. Setelah lelah berfoto, di Istana Jambu disediakan gazebo untuk beristirahat.
Sambil beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan, di area Istana Jambu ini terdapat kuliner asli Kediri yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi perut setelah capek beraktifitas.

Tidak hanya itu saja, di area Istana Jambu juga disediakan toko souvernir yang bisa dibeli untuk dibelikan pada keluarga yang di rumah. Ada juga juga mushola yang bisa digunakan untuk sholat bagi pengunjung muslim.
Selain itu, di Istana Jambu disediakan tempat yang bisa di gunakan untuk mengadakan pertemuan atau reuni. Saat para orang tua sedang asyik berkumpul bersama teman-temannya, di Istana Jambu ini juga disediakan arena buat bermain anak.

Rupanya fasilitas yang sudah ada di Istana Jambu tidak membuat pihak penggelola merasa puas. Pihak penggelola istana Jambu rencananya akan menambah tempat untuk outbond. Sesuai dengan namanya, yakni Istana Jambu Kediri sudah pasti souvenir yang bisa kalian bawa pulang nantinya adalah buah jambu segar yang asli hasil budidaya dari pengelolanya.

Saat ini, kebanyakan para pengunjung yang datang ke Istana Jambu Kediri adalah para anak muda, dimana mereka disana biasanya sekedar ingin eksis didepan kamera saja. Memang tak bisa dipungkiri jika suasana yang ada di Istana Jambu Kediri ini begitu keren untuk background foto, jadi ya wajar saja lah jika pada anak muda ini berfoto disana, selain memperkenalkan wisata lokal, mereka pun juga tak mau ketinggalan berkunjung ke objek wisata yang lagi hits di Kediri.

Penasaran dengan keindahan Istana Jambu? Segera berlibur ke Istana Jambu. Tiket masuk di Istana Jambu cukup murah lho. Hanya 5 ribu rupiah per orang, dan Istana Jambu buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 09.00 hingga 17.00. nah, tunggu apalagi, daripada weekend bingung main kemana ? yuk datang aja ke objek wisata baru di Kediri ini.

#onedayonepost
#nonfiksi
#reviewtempatwisata


 Foto Mungky Hendriyani.

10 komentar:

  1. Waaaaa pingin ke sana jadinya 😱

    BalasHapus
  2. Wah setahun dua kali saya ke daerah kediri, baru tahu ada istana jambu. Recommended.

    BalasHapus
  3. Saya suka dg payung warna-warninya

    BalasHapus
  4. Seru ya, bisa berkunjung ke istana jambu. Spot selfinya banyak lho, sayang mungkin nggak sempat kejepret mbak Uky hehe

    BalasHapus
  5. Anakku suka jambu kristal. Semoga bisa main ke sana

    BalasHapus
  6. Aku yg asli kediri belum tahu kalo ada wisata kece seperti kebun jambu

    BalasHapus
  7. Wah... Jadi pengen jambu kristal nih. Spot selpinya keren ya mbak 😊😊😊

    BalasHapus
  8. Istana Jambu menambah daftar kekayaan wisata Indonesia nih terkhusus Kediri nih. Kapan yah bisa kesitu ?

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here