Memilih Gamis Sesuai Bentuk Badan - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 Desember 2017

Memilih Gamis Sesuai Bentuk Badan


Tahun 2017, gamis sudah menjadi trend fashion sendiri di kalangan para hijaber. Karena itu, sekarang banyak sekali para produsen busana muslim yang membuat berbagai macam kreasi busana muslim yang menarik untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

Nah, agar penampilan Anda saat mengenakan gamis semakin keren, sebaiknya dalam menggenakan gamis, disesuaikan dengan bentuk badan.

Lalu, bagaimana caranya memilih gamis sesuai bentuk badan ? Yuk simak di bawah ini

Pemilik tubuh lurus
Jika Anda memiliki tubuh yang berbentuk lurus, sebaiknya memilih gamis cantik yang ada aksen membentuk pinggang. Baik itu berupa obi, tali, ataukah karet yang mengikat di pinggang.

Anda juga bisa memilih gamis yang modelnya terpisah dengan mini jas, siluet mini jas ini akan membentuk tubuh Kamu menjadi lebih proporsional.

Cara lainnya adalah dengan memilih gamis yang memang potongan pinggangnya ramping dan tidak lurus. Pemilihan gamis untuk tubuh lurus dinilai sangat pas. Karena gamis cenderung terbuat dengan gaya longgar sedangkan pemilik tubuh lurus tidak cocok dengan pakaian yang ketat. 

Pemilik tubuh mungil
Anda pemilik tubuh mungil? Umumnya gamis didesain dengan panjang yang sesuai ukurannya. Apakah itu S, M, L, atau XL.Pilihan gamis  yang paling tepat adalah gamis yang tidak terlalu panjang yang menyerupai terusan maxi (sesuai dengan ukuran tubuh).

Jangan pilih yang longgar dan kepanjangan, sebaliknya pilih sesuai dengan ukuran lebar dan panjang tubuh Anda. Padukan penampilan ini dengan sepatu hak tinggi agar tubuh tidak terlalu tenggelam.

Padukan juga dengan model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah agar ada kepaduan dari penampilan bawah hingga atas tubuh Anda. Jangan terlalu banyak memakai asesoris yang tidak penting dan justru akan membuat penampilan hilang. 

Pemilik tubuh tubuh seperti jam pasir
Pemilik tubuh ini terbilang paling mudah dalam menemukan pilihan model baju gamis. Sebab bisa memilih model gamis sesuai dengan keinginan.

Anda hanya perlu menunjukkan dominasi kelebihan yakni dengan memperlihatkan siluet indah. Tetapi, itu bukan berarti harus memilih gamis dengan bahan yang menunjukkan lekukan tubuh atau ukuran yang terlalu ketat, tetapi lebih kepada dominasi detail pada pinggang, misal asesoris tali, dan lain sebagainya agar lebih terlihat indah.

Pemilik tubuh gemuk
Untuk teman-teman yang mempunyai tubuh yang gemuk, di bawah ini ada beberapa tips pemilihan gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh gemuk.

1.              Pemilihan Ukuran yang Sesuai.
Bagi yang bertubuh gemuk sangat tidak cocok jika menggunakan pakaian yang begitu ketat. Pakaian yang begitu ketat akan memperlihatkan sisi gemuk. Pilihlah ukuran yang tidak ketat namun juga tidak telalu longgar namun tetap terlihat fit waktu dipakai.
2.              Hindari Pakaian dengan Bahan Mengkilap.
Pakaian dengan bahan mengkilap akan memperjelas siluet bentuk tubuh. Sebaiknya memilih pakaian dengan bahan katun atau kaos agar terlihat lebih elegan. Selain itu katun juga menyerap keringat, karena kebanyakan orang gemuk gampang sekali mengeluarkan keringat.
3.              Pilih Corak Motif yang Kecil.
Seperti halnya dengan pemilihan motif hijab, pemilihan motif gamis untuk orang gemuk adalah yang bermotif kecil. Dengan motif yang kecil akan menyamarkan badan yang besar.
4.              Pilihlah Warna yang Lembut.
Wanita yang berbadan gemuk tidak hanya bisa memilih pakaian dengan warna gelap seperti hitam atau biru dongker saja, tetapi juga bisa memilih pakaian dengan warna – warna lembut. Misalnya, cokelat muda, biru muda, pink peach, hijau muda, dan warna-warna lembut lainnya.
5.              Pemilihan Motif Vertikal.
Pemilihan motif vertikal ini adalah pemilihan motif yang terbaik. Mengapa demikian ? Karena dengan pemakaian gamis dengan motif ini akan membantu terlihat lebih langsing dan lebih ramping.
Namun sebaliknya, pantangan untuk memilih gamis dengan motif horizontal. Motif yang demikian akan membuat badan terlihat tampak lebih gemuk.



 #nonfiksi
#onedayonepost

4 komentar:

  1. Waa..suka banget mbak. Sering galau pas di toko baju gara2 liat gamis yg cantik2. Terima ksih tipsnya mbak

    BalasHapus
  2. Beli baju bukan favorit saya...hahah. Tapi, ini banyak tips utk memudahkan. Terima kasih sharingnya..

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here