SOCIAL MEDIA

Sabtu, 09 Desember 2017

Nora Washoimi Tinggalkan Gelar Sarjana Teknik, Fokus ke Bisnis Kecantikan


Belakangan ini perkembangan bisnis salon sangat pesat. Bahkan kaum wanita muslim juga telah menempati salah satu porsi utama dalam pangsa pasar ini. Terbukti, kini makin merebak berbagai jenis usaha salon khusus muslimah di berbagai kota besar, termasuk di Surabaya. Melihat adanya peluang tersebut,  Nora Washoimi pun ikut andil terjun di bisnis salon kecantikan muslimah.

Sebelum memutuskan terjun di dunia kecantikan, rupanya ibu dua orang anak ini sedikitpun tidak pernah terbesit dalam benaknya untuk membuka salon. Pasalnya setelah melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Umum, Nora memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan Teknik Kimia di ITS Surabaya. Namun, semua itu bertolak belakang setelah Nora menyandang gelar Sarjana.

“Setelah lulus, mama aku malah memberi aku nasihat, kenapa kok aku tidak mempunyai usaha saja. Saat itu, bukan salon yang pertama kali aku pilih, melainkan di bidang kuliner. Tetapi karena bukan passion aku, jadinya aku lebih memilih di bidang kecantikan,” bebernya.

Setelah memutuskan untuk terjun di dunia kecantikan, Nora pun langsung mengikuti kursus kecantikan rambut dan kulit di Rudy Hadisuwarno Surabaya. Merasa ilmu yang dimilikinya kurang, Nora pun kembali melanjutkan kursus pengembangan make up di Jenny School Surabaya. Merasa ilmu tentang kecantikan yang dimilikinya cukup, akhirnya Nora memutuskan untuk bekerja di salon.

“Saat saya kerja di salon, saya seringkali merasa kurang nyaman kalau kerja dilihatin laki-laki dan kadang ada juga pelanggan laki-laki minta saya yang meng-handle,” tuturnya.

Adanya faktor ketidaknyamanan tersebut, akhirnya terbesitlah dalam benak Nora untuk membuka salon khusus muslimah. Dengan mengusung brand Nora Salon dan Spa, salon yang didirikan Nora sejak tahun 2008 tersebut khusus untuk wanita saja dan tidak boleh ada laki-laki yang masuk. “Setelah memutuskan membuka salon, akhirnya ruang keluarga aku sulap menjadi salon,” ungkap Nora.

Dibantu 6 orang asistennya, Nora melakukan pelayanan berupa potong rambut, creambath, pedicure, manicure, refleksi, coloring, smoothing, hair do dan berbagai perawatan lainnya termasuk jasa rias pengantin. “Saya ingin sekali Nora Salon dan Spa yang aku geluti saat ini bisa full lengkap untuk one stop services,” harapannya.



Artikel ini sudah dimuat di Majalah Kirana edisi 129, bulan Juni 2017

Tidak ada komentar :

Posting Komentar