Sudah Senyumkah Anda hari ini? - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Desember 2017

Sudah Senyumkah Anda hari ini?


Hasil gambar untuk senyum


Senyum sebuah tindakan yang simple dan sangat mudah dilakukan. Namun entah mengapa terkadang banyak juga yang masih enggan melakukannya.
Seburuk apapun hari, pasti akan ada saat dimana kamu bisa tersenyum. Entah itu hanya sekadar melihat kejadian lucu di pinggir jalan, mendengarkan seseorang tertawa ataupun menonton video lucu.
Dengan menunjukkan wajah ceria yang penuh senyuman, maka bisa membuat orang-orang di sekitar juga akan merasa senang. Kamu pun akan mudah mendapatkan teman baru, karena orang lain lebih senang ketika bertemu dengan orang yang murah senyum.

Kalau wajah Kamu selalu kecut dan cemberut, maka orang-orang berpikiran bahwa Kamu adalah orang yang sombong dan tidak ramah lho.
Banyak efek positif yang dihasilkan dengan tersenyum untuk kesehatan fisik dan psikologis kamu. Mulai sekarang mari kita tersenyum.

Dengan tersenyum, kita bisa mendapatkan manfaat sebagai berikut :
1.       Memberikan rasa bahagia di hati
Orang yang selalu tersenyum sejatinya punya daya tarik tersendiri dan juga terlihat orang yang selalu berpikiran positif. Bahagia merupakan sebuah perasaan yang datang saat kita merasa senang. Aura positif dari senyuman akan terpancar. Kebahagiaan tidak hanya datang karena hal yang menyenangkan, tetapi juga cara kita menyingkapi sesuatu. Misalnya, saat suami membelikan sebuah rumah, namun jika kamu tidak menyukai rumah tersebut, pasti hati tidak akan bahagia. Namun jika pasangan memberikan setangkai mawar merah dan kita menyukainya, maka kita akan merasa senang dan tersenyum.

2.       Membuat berpikir positif
Jika menghadapi semua hal dan tantangan dengan tersenyum, segala yang dilakukan menjadi ringan dan hati terasa bahagia. Ketika tersenyum, maka bisa memberikan sinyal positif untuk tubuh dan menunjukkan bahwa sedang dalam keadaan baik dan bahagia. Selain itu, kamu akan terhindar dari pikiran negatif yang akan membuatmu menjadi pribadi yang buruk.

3.       Membuat karier menanjak
Orang yang dengan mudahnya tersenyum dapat memberikan aura positif sehingga sekelilingnya merasa positif juga. Di lingkungan kantor jika, orang yang sering tersenyum akan lebih percaya diri dan melakukan semua tugas dengan optimis.

Saat pekerjaan sedang sulit atau atasan memiliki suasana hati yang buruk, kekuatan senyuman akan sangat membantu. Seseorang yang selalu tersenyum akan dianggap rendah hati oleh rekan-rekan kerjanya. Untuk itu, orang yang mudah tersenyum akan lebih mudah naik jabatan daripada orang yang memiliki berbagai keahlian namun sombong.

4.       Terlihat awet muda
Saat tersenyum, maka otot-otot pada wajah yang bergerak saat tersenyum dapat mengangkat wajah atau menarik wajah menjadi lebih kencang, sehingga terlihat lebih awet muda.


5.       Menghilangkan stres
Saat sel-sel dalam tubuh terasa tegang karena banyak hal yang dipikirkan, tubuh akan menjadi stress dan mengeluarkan aura negatif. Jika menghadapinya dengan tersenyum, maka dapat memberikan tubuh sinyal yang baik, yang akan menghilangkan sel stres dalam tubuhmu.

6.       Menurunkan tekanan darah tinggi
Saat seseorang sedang emosi, kondisi darah dalam tubuh akan meningkat, dan menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Penyakit ini tentunya berbahaya bagi tubuh. Jika Kamu menjadi orang yang rendah hati, sering tersenyum, dan melakukan segala hal dengan positif, maka Kamu akan terhindar dari hipertensi!

7.        Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Saat tersenyum, sistem kekebalan dalam tubuh akan terangsang dan berfungsi secara optimal. Saat sistem kekebalan tubuh menguat, maka seseorang akan semakin mampu menangkal penyakit yang akan menyerang tubuh.

8.           Menghilangkan rasa sakit
Sebuah penelitian telah mengungkapkan, saat seseorang tersenyum, tubuhnya akan menghasilkan hormon serotonin yang merupakan hormon pengendali rasa sakit. Sementara itu, tersenyum juga dapat melepaskan hormon endorphin yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit

Dengan tersenyum, maka energi dalam diri menjadi lebih baik dan positif, serta membuat wajahmu terlihat lebih cantik dan tampan. Senyum juga akan membahagiakan orang-orang di sekelilingmu.

Jadi, sudahkah anda tersenyum hari ini ? Kalau belum, mari kita berikan senyuman kepada orang yang kita cintai, kasihi, sayangi atau siapa saja atau juga kepada dunia ini, tunjukan betapa kita bahagianya pada hari ini.

Hasil gambar untuk senyum

2 komentar:

  1. Banyak sekali manfaat dari tersenyum ya mbak Uky. Mau deh awet muda dengan banyakin senyum #eeaa :D

    BalasHapus
  2. Aku ikutan deh resep awet mudanya. terimakasih Keep smile x-)

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here