SOCIAL MEDIA

Sabtu, 16 Desember 2017

Positive Think


Hasil gambar untuk resolusi 2018
Setelah dua hari berturut-turut aku membuat resolusi sehat dan resolusi impian, kini saatnya aku membuat resolusi lifestyle. Di tahun 2017 kemarin sudah banyak cerita yang aku alami dalam hidup ini. Ada suka duka, canda tawa menghiasi perjalananku sepanjang tahun 2017.
Baru kusadari kalau selama ini ada harapan, cita-cita yang sempat tertunda di tahun 2017. Tertundanya impian itu karena adahal kecil yang seringkali menjadi kerikil. Agar kejadian tahun 2017 tidak terulang lagi, saatnya bikin resolusi untuk tahun 2018.
Penasaran dengan resolusi ku di tahun 2018, yuk dibaca tulisanku ini sampai selesai
 Hasil gambar untuk berpikir positif
1.   Selalu Berpikiran Positif
Jujur saja seringkali pikiran negatif masih masuk ke dalam pikiranku. Padahal adanya pikiran negatif yang ada dalam diri tentu saja membawa dampak yang buruk bagi diri. Saatnya menikmati hidup tanpa berpikiran jelek. Kebiasaan ini harus segera ditinggalkan. Apa yang terjadi di hidupku, baik itu susah senang, itu semua sudah kehendak Allah.

2.   Jangan Terlalu Apa Adanya
Terkadang aku merasa nyaman dengan keadaan yang sedang aku alami, namun kini aku baru sadar kalau itu semua berdampak buruk bagiku. 
Tahun 2017 kemarin aku menjalani hidup dengan santai, apa adanya dan tidak punya tujuan. Di tahun 2018, aku harus mempunyai target dan saatnya merubah semuanya dengan memilih target ataupun keinginanku. Ini semua harus dilakukan agar aku mempunyai semangat untuk lebih berjuang dalam hidup selama setahun ke depan.
Saatnya bangkit dan berubah untuk mendapatkan keidupan yang lebih baik buatku dan anakku.
Saatnya di tahun 2018 ini aku membuat target sedetail mungkin. semua targerku akan aku tuangkan dalam bentuk tertulis ataupun gambar. Aku haruis membuat tulisan ataupun foto tentang target apa yang harus aku jalankan. Sebagai langkah, aku harus membuat target dalam 1 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan dan seterusnya.  Target yang aku miliki harus bisa jelas dan terukur.
 “Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin”. Aku juga harus melakukan afirmasi “Saya memiliki tujuan, saya jelas tentang apa yang saya lakukan dan mengapa saya melakukannya, yang terpenting saya harus berjuang demi masa depan yang jauh lebih baik untuk aku dan anakku”.

3.   Menunda Pekerjaan
Dulu aku seringkali protes kalau banyak kerjaan. Bahkan terkadang aku suka menunda-nunda pekerjaan. Padahal menunda-nunda kerjaan itu hal buruk dan harus segera ditinggalkan. Apalagi semakin menunda sebuah pekerjaan, maka akan semakin banyak tekanan. Nah, di tahun 2018 ini aku harus segera menyelesaikan pekerjaan.
 Hasil gambar untuk merumpi
4.   Terlalu Mencampuri Urusan Orang
Belakangan ini banyak sekali orang yang suka kepo alias pengen tahu apa urusan orang, termasuk juga diriku. Saatnya tidak perlu mengetahui permasalahan orang dan mencampuri urusan orang lain. Semakin mencari tahu atau mencampuri urusan orang lain kamu akan lebih sering berpikiran negatif. Saatnya bersikap “cuek” dengan urusan orang lain. Jangan lewatkan tahun 2018 dengan begitu saja karena terlalu mencampuri urusan orang lain.
 Hasil gambar untuk mengeluh
5.   Mengeluh
Kena macet sedikit, mengeluh. Tugas gak selesai-selesai,  mengeluh. Melihat orang liburan, mengeluh. Gak bisa tidur, mengeluh. Keluhan semacam itu seringkali ada di dalam pikiran. Saatnya bersikap "masa bodo" dan menikmati hidup tanpa keluh kesah. Saatnya lebih mensyukuri hidup di tahun 2018.


 #nonfiksi
#onedayonepost
#resolusi2018

3 komentar :

  1. Di lingkungan saya masyarakatnya lebih suka ngumpul dan ngobrol. Dan jatuhnya ngomongin orang lain atau kepo ke orang yg lebih tahu. Kadang sering sakit hati kalau pas lewat merekanya ngomongin apa yg kami sekeluarga lakukan 😭

    BalasHapus
  2. Aku juga ingin lebih banyak menulis di tahun depan ^^

    BalasHapus
  3. KAlau aku yg nomor 5.. ga disadarin suka ngeluh.. dikit2 ngeluh. Semoga ini jd pengingat ya biar lebih bahagia di 2018

    BalasHapus