SOCIAL MEDIA

Selasa, 09 Januari 2018

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Hasil gambar untuk putih telur

Setelah di tulisan sebelumnya aku membahas manfaat putih telur untuk kesehatan, kali ini aku akan mencoba membahas manfaat putih telur untuk kecantikan.

Apa saja manfaat putih telur untuk kecantikan ?

Mengurangi iritasi kulit

 Telur mengandung zat asam amino yang berguna untuk mengurangi peradangan kulit, yang sangat bagus untuk melawan iritasi yang mungkin bisa muncul pada kulit. Untuk melawan iritasi kulit, campur putih telur dengan sabun mandi dan gunakan saat kulit mengalami iritasi. Secara perlahan, kulit akan sembuh dan kembali sehat.

Mencerahkan kulit
Kandungan protein di dalam putih telur, dapat membantu proses regenerasi sel kulit mati. Caranya dengan membuat masker alam dari putih telur dan digunakan teratur pada seluruh bagian wajah, untuk membuat rona cerah wajah kembali bersinar.

Campuran putih telur mentah, banyak digunakan sebagai masker untuk berbagai keperluan, hasilnya luar biasa, kulit dapat dibuatnya cerah dengan tambahan bahan herbal lainnya seperti madu dan tomat.

Merawat rambut
Manfaat putih telur untuk perawatan rambut ini dapat digunakan seperti hair tonic. Siapkan putih telur yang sudah dicampur dengan air dan diaplikasikan langsung ke rambut. Banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dari putih telur, selain sehat, kulit dan rambut juga semakin cantik.

Bagi anda yang memiliki rambut kusam, anda wajib mencoba putih telur. Caranya, kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan satu sendok teh perasan lemon. Kemudian, usapkan pada rambut anda dan bungkus menggunakan shower cap. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan handuk. Anda akan melihat hasilnya.

Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak di rambut. Mengoleskan putih telur di rambut mungkin akan terasa sangat menjijikkan. Akan tetapi, putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya tidak akan berbau amis. Putih telur dapat mengencangkan folikel rambut, sehingga mencegah sebum berlebih yang disekresikan ke kulit kepala. Hal inilah yang membuat minyak di kepala menjadi berkurang atau hilang.


Sebagai Masker jerawat
Jerawat yang muncul bisa disebabkan oleh sekresi sebum berlebih ke permukaan kulit. Putih telur dapat menjadi solusi mengatasi masalah tersebut. Caranya, oleskan putih telur yang dicampurkan dengan 2 tetes tea tree oil dan usapkan secara perlahan dengan ujung jari. Akan tetapi, pastikan bahwa ujung jari yang Anda gunakan untuk mengusapkan putih telur sudah bersih.
Campuran putih telur juga telah banyak digunakan untuk masker jerawat dan sangat penting untuk membantu membuat kulit wajah cerah dan mencegah penuaan dini.

Mengecilkan pori-pori

Faktor usia mungkin akan membuat wajah Anda menjadi keriput dan mulai muncul garis halus. Masker putih telur dapat menjadi solusinya. Dengan menggunakan masker ini sebanyak dua kali seminggu, kulit anda akan terasa kencang dan tampak muda kembali.

Anda yang memiliki lubang pori-pori besar di wajah wajib mencoba manfaatkan putih telur. Caranya, campurkan 1 sendok teh putih telur dan 1 perasan lemon.

Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar. Tunggu hingga 15 menit, dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu, dan pori-pori di wajah akan menyusut.

Mengecilkan kantung mata
Putih telur dipercaya mampu mengecilkan kantung mata. Caranya yaitu dengan menggosokkan dengan lembut putih telur di bagian kantung mata anda menggunakan jari telunjuk perlahan-lahan. Setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, oleskan minyak kelapa untuk hasil yang optimal.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar