SOCIAL MEDIA

Kamis, 11 Januari 2018

Mengatasi Rambut Rontok


Hasil gambar untuk mengatasi rambut rontok

Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia, khususnya untuk wanita. Bahkan rambut dianggap juga sebagai hal yang sangat penting, disamping dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga dapat dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang. Tidak mengherankan banyak wanita melakukan perawatan yang maksimal agar rambutnya terlihat cantik dan indah.

Bagiku memiliki rambut cantik dan indah hanyalah suatu impian. Pasalnya sejak kecil, aku memiliki masalah kerontokkan pada rambut. Berbagai produk perawataan rambut yang bisa mengatasi rambut rontok sudah pernah aku coba. Namun,sedikitpun tidak ada hasilnya. Rambutku bukan bekurang rontoknya, justru malah bertambah. Pengaruh bahan kimia yang ada di produk perawatan membuat rontokku kian bertambah.

Melihat hal itu, kini akupun mencoba untuk beralih untuk memilih cara tradisional yakni dengan menggunakan bahan yang alami yang tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan rambutku.

 Hasil gambar untuk lidah buaya
Lidah Buaya
Kandungan yang terdapat di lidah buaya tidak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala.
Selain itu lidah buaya juga mampu menyeimbangkan pH pada rambut dan kulit kepala, serta dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.
Untuk menggunakan lidah buaya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membasahi terlebih dahulu rambut dan menunggu hingga setengah kering. Setelah itu, lendir  yang terdapat di bagian daging lidah buaya diusapkan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Hasil gambar untuk kemiri

Kemiri
Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri juga mampu membuat akar rambut lebih kuat dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala.
Caranya, yakni dengan menyangrai kemiri ang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai, tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya, usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut dan cuci rambut hingga bersih.

Hasil gambar untuk alpukat

Alpukat
Buah alpukat juga dapat digunakan sebagai masker rambut karena kandungan protein yang terdapat pada buah Alpukat sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut. Selain mampu menguatkan rambut, buah alpukat juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat dan balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampo hingga bersih.

Hasil gambar untuk teh hijau

Teh Hijau
Kandungan pada teh hijau dapat memberikan manfaat yang besar untuk masalah rambut, dan dapat merangsang folikel rambut serta meningkatkan produk rambut.

Rebus teh hijau dengan tiga gelas air. Kemudian diamkan  sampai dingin, setelah itu bilas rambut. Lakukan cara ini dengan rutin dalam dua kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Hasil gambar untuk kentang

Kentang
Tidak banyak yang mengetahui kalau kentang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungannya mengatasi kekurangan potassium yang menyebabkan kerontokan.

Caranya, kupas kentang secukupmya dan bersihkan. Kemudian bentuk jus dengan menambahkan madu. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Biarkan 
selama 15 menit , dan bilas dengan shampo. Lakukan dua kali seminggu.

Hasil gambar untuk yogurt
Yogurt
Yogurt merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya, oleskan pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 himhha 15 menit. Lakukan 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan

 Hasil gambar untuk minyak esensial
Minyak Esensial
Beberapa minyak ensensial mampu mengatasi rambut rontok seperti  minyak zaitun, minyak wijen dan minyak kelapa. Anda dapat membalurkan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala secukupnya dan juga lakukan pemijatan. Bisa digunaka 2 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal.


Hasil gambar untuk bawang putih
Bawang Putih
Haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan, tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir keramas menggunakan shampoo agar rambut menjadi bersih.

Hasil gambar untuk jeruk nipis

Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorokan ternyata juga bisa mengatasi rambut rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, sudah bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Caranya potong menjadi beberapa irisan dan usapkan pada kulit kepala. Cara ini juga sangat efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas dan keramas hingga bersih.


Itulah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar :

Posting Komentar