Resensi buku Hypnowriting, Seni Menghipnotis Calon Pelanggan Melalui Tulisan - Sang Mentari

Breaking

Sang Mentari

Personal & Life Style Blog

Conected

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 Januari 2018

Resensi buku Hypnowriting, Seni Menghipnotis Calon Pelanggan Melalui Tulisan

Hasil gambar untuk hypnowriting darmawan aji

Bagi seorang penjual online, dalam menulis copywriting (tulisan promo) untuk menjual produknya bisa jadi sebuah masalah tersendiri. Banyak yang minder karena merasa tidak mampu menulis atau hasil tulisannya tidak bagus. Akhirnya, berhenti menulis dan berlatih. Sementara yang tulisannya bagus, bergantung pada mood-nya untuk menulis. Kalau merasa sedang tidak mood, ya tidak bisa nulis. Akibatnya, promosi yang dilakukan tidak konsisten. Hari ini posting, besok libur, besoknya libur lagi, pas mood baru posting lagi.
Sebenarnya, ini masalah sederhana yang dapat dipecahkan. Setiap penulis dan copywriter memiliki sistem dalam menulis sehingga mereka tidak tergantung pada memori dan mood-nya.
Beberapa orang menggunakan Formula Copywriting sehingga mereka mudah dalam membuat alur tulisan. Beberapa lagi memanfaatkan Copywriting Elements – delapan elemen untuk membuat tulisan penawaran yang sulit ditolak. Sementara lainya menggunakan Pola Bahasa Hipnotik untuk memoles tulisannya. Intinya mereka memiliki sistem agar mereka konsisten menulis, tanpa mengandalkan mood-nya.
Dalam buku, hypnowriting karya Darmawan Aji ini, semua permasalahan diulas tuntas. Ditambah dengan metode Hypnowriting Protocol yang akan membantu untuk membuat tulisan yang mampu menembus pikiran kritis dari pembaca.
Buku Hypnowriting yang ditulis oleh Darmawan Aji itu memiliki tebal sekitar 100
Buku Hypnowriting yang ini merupakan catatan belajar dan berlatih tentang NLP, hypnosis, psikologi, bahasa dan copywriting, sehingga hasilnya mirip sebuah ensiklopedia teknik. Berisi konsep dasar, puluhan pola serta beberapa studi kasus penerapan konsep dan pola-pola tersebut.

Buku ini dibagi menjadi lima bagian.
Bagian pertama membahas hypnosis dan psikologi pengaruh. Di sini dibahas cara kerja pikiran kita seperti apa dan bagaimana memengaruhinya. Dibedah pula kekuatan persepsi dalam memengaruhi perilaku seseorang.
Bagian kedua membahas tentang dasar-dasar copywriting. Mengungkap rahasia para copywriter hebat dalam merancang penawaran yang sulit ditolak. Di bagian ini juga dibagikan tujuh formula siap pakai untuk membuat copywriting yang mengalir.
Bagian ketiga membahas tentang hypnotic copywriting. Semacam prosedur untuk merangkai kalimat yang menghipnotis. langkah-langkahnya di modifikasi dari Conversational Hypnosis-nya Igor Ledochowski dalam bentuk tulisan.
Bagian keempat membahas tentang Hypnotic Language Patterns – Pola-pola bahasa yang bisa kita gunakan untuk menyusupkan ide secara tersamar melalui tulisan. Ada 20-an pola utama yang dibahas di sini.

Bagian terakhir membahas tentang Hypnotic Writing. Bagaimana menghipnotis diri kita agar mampu menulis. Dalam bagian ini juga banyak membahas tips dan trik tentang menulis. Termasuk bagaimana agar kita lebih kreatif dan nggak gampang mentok saat menuliskan sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here